Cara meningkatkan stamina

Sabtu, 24 November 2012


Cara meningkatkan Stamina
 Published: July 19, 2012
 Pernahkan teman-teman melihat atau bermain game sepakbola? Ketika melihat skill / teknik terutama stamina seorang kiper berapa angka yang tertera? Mungkin jika dibandingkan dengan player jauh berbeda. Lalu apakah ini berarti stamina bagi seorang kiper itu kurang penting? Lalu jika penting, bagaimana cara cepat untuk meningkatkan stamina?
Stamina seorang kiper lapangan besar dengan  kiper Fustal menurut saya cukup memiliki perbedaan yang signifikan. Hal ini sudah tentu yang paling mudah di lihat adalah keaktifan dari kiper itu sendiri.
Dalam permainan futsal, ritme serta tempo permainan berjalan dengan sangat cepat dan akan lebih sering tercipta jual beli serangan. Hal inilah yang menurut saya dalam futsal, seorang kiper harus memiliki stamina ekstra untuk menunjang daya konsentrasi agar bisa memberikan penampilan yang maksimal.
Ketika stamina menurun, daya konsentrasi kita akan ikut-ikutan amblas. Dan ketika hal itu terjadi akan menyebabkan penampilan serta permainan kita menjadi buruk, itu karena tubuh kita kelelahan.
Cara Meningkatkan Stamina
Hal yang terbukti ampuh untuk meningkatkan stamina adalah dengan berolahraga secara teratur. Ya berolahraga terbukti dapat memperkuat jantung sehingga menyebabkan lebih banyak pasokan oksigen yang sampai ke seluruh tubuh.
Cara meningkatkan stamina yang biasa saya lakukan adalah dengan olahraga kardio, yaitu berlari. Cara ini cukup simpel.

Pertama, kamu cukup berlari saja. Mau berlari kecil alias jogging atau berlari cepat itu terserah kamu.
Kedua, targetkan untuk setiap kali kamu melakukan latihan ini. Misalnya pada latihan pertama kamu

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Wija-wajo.Blog © 2013 | Plantilla diseñada por Ciudad Blogger